Loading...

Woow, Hewan Ini di Hargai Sampai Belasan Juta. Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan !

Undur-undur, tentu hewan ini tidak asing kan bagi agan-agan semua. Hewan kecil yang tinggal di tanah yang berdebu, dan memiliki rumah seperti lubang sumur. Tapi kali ini Mimin mau berbagi tentang informasi harga hewan kecil ini yang lumayan spektakuler.




Siapa yang sangka, ternyata hewan undur-undur yang sering kita jadiin mainan di kala kecil dulu, memiliki harga yang luar biasa di negara China. Di China undur-undur di banderol dengan harga 7.009 Yuan, atau kira-kira kalau di rupiahkan sekitar Rp 14 juta per satu kilonya. Wah,wah Mimin jadi minat nih impor undur-undur ke sana, agan gimana, minat juga atau tidak?

Di China, undur-undur di percaya merupakan obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Memang ya gan, kalau sekilas kita lihat hewan ini sedikit menjijikkan dan tidak memiliki khasiat apa-apa. Tetapi ternyata khasiat yang ada pada hewan ini dapat mencegah tingginya glukosa di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan diabetes.

Ternyata di indonesia ada pula masyarakat yang menggunakan hewan ini sebagai obat. Secara-temurun, masyarakat di Karimun Jawa telah menggunakan undur-undur untuk mengobati diabetes. Dari situlah para mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Gajah Mada bereksperimen untuk menunjukkan buktinya.

Baca juga : Mandi Pada Waktu ini, Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak!

Mereka menggunakan Myrmeleon Sp atau undur-undur darat sebagai bahan kajian obat diabetes. Mahasiswa-mahasiswi UGM yang terdiri dari Tyas Kurniasih, Mokhamad Isma’il, Febri Susilo Wati, dan Sinta Puji Lestari menguji khasiat undur-undur dengan tikus putih. Mereka bikin jus undur-undur yang dicampur dengan pisang ambon.

Dilansir Okezone dari situs resmi UGM, Selasa (23/7/2019), penelitian dilakukan dengan rancangan acak lengkap menggunakan 30 ekor tikus putih jantan Galur wistar umur 2-2,5 bulan dengan berat 150-250 gram, dibagi menjadi 6 kelompok yakni 1 kelompok normal dan 5 kelompok hiperglikemi dengan pemberian aloksan 125 mg/kg berat badan tikus.

Perlakuan jus undur-undur dosis 0,01 ml/200 g bb tikus, jus pisang ambon dosis 1,26 ml/200 gram bb tikus, campuran undur-undur+pisang ambon dengan dosis yang sama dengan perlakuan pertama dan kedua, serta larutan e glibenklamida dosis 0,378 mg/200g bb tikus (sebagai kontrol positif) selama 35 hari secara oral.

Jadi itulah manfaat undur-undur ya gan, hewan yang di anggap tidak bermanfaat dan tidak berharga ehh tau-tau manfaatnya luar biasa dan harganya fantastis.

Baca juga : 16 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Tanpa Biaya Mahal

Semoga bermanfaat ya informasi dari Mimin gan, like dan komentarnya Mimin tungguin, Oke.

Sumber : www.lifestyle.okezone.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Woow, Hewan Ini di Hargai Sampai Belasan Juta. Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...