Loading...

Terharu, Ayah Hormat Ke Anaknya Yang Pangkatnya Lebih Tinggi. Tak Disangka, Begini Reaksi Anaknya !

Saat masih kecil seorang anak jika ditanya siapa sosok yang paling diidolakannya, maka sering kali ia akan menjawab "Ayah". Seorang ayah dengan segala kegigihan dan perjuangannya, memang akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi putra-putrinya.



Saat anak-anaknya meraih kesuksesan, maka sosok ayah pasti termasuk orang pertama yang ikut senang dan bangga atas pencapaian tersebut. Seperti pada kisah berikut.

Baca juga :Sepedanya Menggores Mobil, Bocah Ini Meninggalkan Secarik Kertas. Ternyata Ini Isinya !

Diceritakan. Berawal saat seorang ayah yang terlihat berseragam TNI berwarna hijau yang sedang berjalan memasuki lapangan pada sebuah acara Kelulusan Perwira TNI. Pria tersebut diikuti oleh istrinya yang mengenakan kebaya biru sembari membawa bunga.

Kedatangan mereka ternyata sudah ditunggu oleh sang anak yang berseragam putih dan memegang tongkat. Usai meletakkan tasnya, sang ayah yang diketahui berpangkat kopral ini langsung memberi hormat kepada anaknya. Siapa sangka, ternyata sang anak baru saja lulus pendidikan TNI dengan pangkat Letnan, dua tingkat di atas pangkat sang ayah.

Hal itu memang merupakan satu kode etik yang sudah diatur dalam dunia kemiliteran. Sang anak pun dengan tegap membalas salam hormat dari ayahnya.

Namun, saat sang ayah mendekat untuk menjabat tangan anaknya, momen yang tak disangka pun terjadi. Sang anak menolak untuk bersalaman secara resmi.

Ia langsung mengangkat tangan ayahnya yang sudah digenggam, untuk dicium tanda penghormatan sebagai anak.

Tak bisa menahan haru, ayah dan anak ini pun berpelukan dengan erat. Tampak sang ayah juga mencium kedua pipi anaknya dengan penuh rasa bangga.

Baca juga : Viral, Ada Bisnis Jual Beli Ketombe, Ini Faktanya !

Keharuan suasana ini rupanya tidak cukup sampai di situ. Sang ibu juga turut menghampiri anaknya yang langsung mencium tangan kanan ibunya tersebut.

Usai mencium pipi kiri dan kanan, sang anak langsung menunduk dan bersujud di kaki ibunya. Sang ibu yang tidak menyangka akan perlakuan ini tampak terharu sambil mengusap punggung anaknya.
Sahabat. Sudah sewajarnya sebagai seorang anak untuk selalu berbakti dan menghormati orangtua kita apa pun profesi dan pangkat kita. Karena tanpa jasa dan pengorbanan orangtua, maka kita tidak akan pernah menjadi apa-apa.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: youtu.be/kYlBlRpFrG0

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terharu, Ayah Hormat Ke Anaknya Yang Pangkatnya Lebih Tinggi. Tak Disangka, Begini Reaksi Anaknya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...