Loading...

9 Cara Ampuh Cepat Kaya, Coba Aja !

Sudahkah Anda berhemat hari ini? Meski berhemat sangat mudah diucapkan tapi nyatanya tidak mudah untuk dipraktikkan. Ada yang beranggapan bahwa berhemat adalah cara yang tepat untuk mempersiapkan keuangan dimasa mendatang, namun tak sedikit pula yang beranggapan bahwa berhemat hanya akan membuat sengsara karena dengan berhemat berarti harus mebatasi pengeluran.
Lalu, bagaimana sebenarnya cara berhemat yang tidak membuat sengsara?




Bagaimana cara agar Anda dapat menabung tanpa melupakan perhatian kepada kebutuhan hidup yang lainnya? Simak tips hemat uang dengan cara-cara sederhana nan menyenangkan berikut ini:

1. Disiplin Atur uang
Sebenarnya mengatur keuangan itu tidak sulit selama Anda memang mempunyai niat yang kuat untuk melakukannya. Kunci adalah disiplin dalam mengatur uang. Pastikan Anda hanya berbelanja sesuatu yang benar-benar dibutuhkan. Lalu, disiplinlah untuk menabung serta berinvestasi untuk persiapan kebutuhan keuangan di masa mendatang.

2. Catat Pengeluaran Secara Berkala
Mmeski terlihat sepele, namun cara ini penting agar hidup hemat Anda berjalan dengan seimbang. Anda cukup menyediakan buku catatan kecil khusus untuk catatan keuangan harian atau mingguan Anda, atau Anda bisa menggunakan catatan di notebook ponsel pintar Anda.

Dari catatan pengeluaran yang Anda buat itu, Anda akan mengetahui pengeluaran mana saja yang memang wajib, dan mana yang perlu di tekan agar pengeluaranmu semakin terkontrol.

Baca juga : Punya Hutang Sebesar Gunung, Coba Amalkan Doa Ini Sebelum Tidur!

3. Hindari Pembelian Dadakan
Agar gaya hidup hemat bisa berjalan mulus pastikan untuk tidak membeli sesuatu yang mendadak kecuali memang hal tersebut sifatnya penting. Kendalikan diri Anda dari berbelanja barang yang tidak bersifat wajib.

4. Hindari Hutang
Referensi pihak ketiga
Sebisa mungkinAnda juga harus menghindari hutang, kecuali Anda berhutang untuk sesutau yang bisa mendatangkan keuntungan, seperti halnya untuk usaha, karena jika Anda berhutang hanya untuk memenuhi gaya hidup maka jangan harap Anda akan bisa berhemat.

5. Membeli Barang Bekas
Tak perlu gengsi membeli barang-barang bekas pakai daripada membeli barang baru dengan harga selangit,uk digunakan. Soal kualitas tergantung pada ketelitian calon pembeli saat berbelanja.

6. Lawan Kebiasaan Boros
Tidak mudah memang mengubah kebiasaan boros, tetapi Anda harus tetap berusaha untuk mencobanya.

Baca juga : Kena PHK Malah Jadi Pengusaha Sukses, Ternyata Ini Kuncinya !

Pahami dan kenali diri Anda kira-kira apa saja kebiasaan buruk yang membuat Anda boros? Misalnya, hobi nongkrong di kafe, suka belanja online untuk barang-barang yang tidak perlu. Lalu, temukan cara untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut secara bertahap, seperti kurangi intensitas nongkrong di kafe, kurangi belanja online untuk barang yang kurang bermanfaat dan tidak diperlukan. Ganti dengan kebiasaan positif seperti membeli reksadana dan berinvestasi.

7. Lakukan Perbandingan
Referensi pihak ketiga
Tidak ada salahnya melakukan perbandingan sebelum membeli sesuatu. Jangan terburu-buru dalam berbelanja, karena tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan barang yang lebih murah dengan kualitas yang sama.

Baca juga : Kisah Inspiratif Tentang Sedekah Membawa Berkah Yang Luar Biasa.

8. Jaga Kesehatan
Sakit itu mahal. Jika mahal berarti akan banyak uang yang akan Anda keluarkan saat Anda sakit. Maka dari itu, selalu jagalah kesehatan Anda dengan melakukan pola hidup sehat.

9. Hindari Persaingan Gaya Hidup
Menuruti gaya hidup rasanya tidak akan habisnya dan poastinya hanya akan membuat pengeluaran Anda tak terkendali. Tetap fokuslah pada gaya hidup sederhana, sehat dan sejahtera. Jadilah diri sendiri dan tidak perlu meniru orang lain, terapkan gaya hidup sederhana namun sejahtera, daripada bergaya tetapi banyak hutang.

Baca juga : Pertolongan Allah Itu Nyata, Hutang 3 Miliyar Selesai Hanya Dengan Cara Ini,.

Berhemat sebenarnya mudah, kuncinya adalah berhemat dari hal-hal kecil dan pastinya harus dimulai saat ini.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Ampuh Cepat Kaya, Coba Aja !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...