Loading...

Tidak Disangka Rendaman Kulit Jeruk Banyak Manfaatnya, Silakan Dicoba!

Jeruk adalah buah yang mudah ditemukan di sekeliling kita. Umumnya saat mengkonsumsi buah jeruk, kita kan membuang kulitnya begitu saja. Padahal, kulit jeruk ternyata memiliki banyak kegunaan.



Dari perspektif kesehatan, kulit jeruk memiliki efek mengatur tekanan darah, menghilangkan stasis darah (penyumbatan darah), mengurangi muntah, menurunkan tekanan darah, dan beragam efek luar biasa lainnya.

Baca juga : Rumah Dijual Mertua, Keluarga Ini Tinggal di Gubuk Mirip Kandang Ayam dan Anak Putus Sekolah.

Untuk beberapa cara penggunaan kulit jeruk anda bisa mencobanya dengan resep berikut, aman untuk pria maupun wanita.

1. Menghilangkan dengkuran dan bau mulut
Potong-potong kulit jeruk, masukkan ke dalam cangkir berisi air dan tambahkan sedikit garam. Kemudian tambahkan sedikit air mendidih ke dalam cangkir, lalu biarkan selama setengah jam.
Setelahnya saring air, lalu minum, ini akan mengurangi dengkuran dan tidak lagi memiliki bau mulut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari.

2. Menghilangkan bau tidak sedap
Anda bisa memasukkan potongan kulit jeruk ke dalam sepatu, kulkas, dan tempat-tempat yang berbau, ini dapat membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

3. Mengurangi Mabuk Perjalanan
Saat anda mengalami pusing atau mual dalam kendaraan, anda bisa mengambil sepotong kulit jeruk, remas-remas dengan kuat dan ciumlah aromanya untuk mengurangi mabuk perjalanan.

4. Mengusir Nyamuk
Wangi jeruk bisa mengusir nyamuk. Caranya pun sangat mudah. Cukup keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Kemudian gunakan korek api untuk membakar kulit jeruk di rumah Anda untuk membantu mengusir nyamuk dan mencegah nyamuk memasuki rumah Anda.

5. Kecantikan kulit
Kulit jeruk juga sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, bisa digunakan dengan cara begini:
Masukkan kulit jeruk ke dalam air hangat sebentar, cuci muka atau mandilah dengan jus jeruk, pelembab, rawat kulit kasar, membuat kulit putih dan lembut.

Baca juga : Viral, Ada Bisnis Jual Beli Ketombe, Ini Faktanya !

Kulit jeruk ditambahkan ke alkohol medis, tambahkan madu, rendam selama seminggu, lalu keluarkan dan oleskan ke kulit untuk membantu mengurangi dan menghilangkan kerutan.
Gunakan kulit jeruk yang sudah dibasahi air dan gosokkan dengan lembut pada wajah untuk membantu mengurangi kulit kering.

Mandi dengan rendaman kulit jeruk juga bisa memberi efek relaksasi dan memperlancar aliran darah, juga mencegah masuk angin.

Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tidak Disangka Rendaman Kulit Jeruk Banyak Manfaatnya, Silakan Dicoba!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...