Loading...

Kena PHK Malah Jadi Pengusaha Sukses, Ternyata Ini Kuncinya !

Dua tahun sudah laki-laki yang genap berusia 25 tahun itu menjadi pengangguran, namanya Doni. Awalnya dia bekerja di salah satu pabrik yang ada di kotanya, kota dimana menjadi tempat ia mencari rezeki. Tapi nasib baik sepertinya sedang tak berpihak kepadanya.



Dua tahun yang lalu ditempat kerjanya terjadi PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran, dan dia termasuk yang terkena imbas dari PHK tersebut.

Baca juga : Punya Hutang Sebesar Gunung, Coba Amalkan Doa Ini Sebelum Tidur!

Setelah berhenti dari pekerjaannya, Doni tetap bertahan di kota tersebut, karena dia malu jika harus pulang ke kampung halaman tanpa membawa hasil apa-apa.

Selama itu juga Doni tidak punya pekerjaan tetap, terkadang ia juga menjadi kuli bangunan, bahkan terkadang ia menjadi pemulung. Semua di lakoni Doni untuk bisa bertahan hidup di perantauan.
Hingga akhirnya Doni memutuskan untuk berjualam bakso dengan modal seadanya. Awalnya ia berkeliling menjajakan baksonya, namun akhirnya ia lebih memilih menyewa ruko.

Enam bulan sudah Doni berjualan bakso, namun seperti Doni belum mendapatkan hasil yang baik.
Hingga pada suatu siang, datanglah seorang pemuda berbaju rapi datang kepada Doni dengan maksud ingin menitipkan salah satu kotak infaknya.

Baca juga : 9 Cara Ampuh Cepat Kaya, Coba Aja !

Awalnya Doni ragu, apa nanti ada yang mau mengisi kotak amal itu, sedangkan usaha baksonya sampai sekarang masih sepi.

Keraguan Doni memang terbukti, satu bulan kotak amal itu ditempatnya, namun belum terisi sama sekali, Doni akhirnya mempunyai inisiatif untuk mengisi kotak amal tadi dengan uang pribadinya. Meski tak banyak, namun Doni selalu berusaha mengisi kotak amal tadi setiap pagi.

Baca juga : Pertolongan Allah Itu Nyata, Hutang 3 Miliyar Selesai Hanya Dengan Cara Ini,.

Dan tak disangka, kini warung bakso Doni semakin ramai pembeli, bahkan ia telah berencana untuk membuka cabang baksonya.

Itulah salah satu contoh faedah dari menyedekahkan harta yang kita miliki, sudah banyak yang membuktikannya, tapi entah kenapa masih saja ada orang-orang yang enggan melakukannya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan kita bisa selalu bersedekah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kena PHK Malah Jadi Pengusaha Sukses, Ternyata Ini Kuncinya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...