Loading...

Sepedanya Menggores Mobil, Bocah Ini Meninggalkan Secarik Kertas. Ternyata Ini Isinya !

Seorang anak yang jujur merupakan salah satu impian orang tua. Cerminan bagaimana ia dididik selama ini sehingga menghasilkan anak baik dan sopan kepada siapapun. Mengakui kesalahan, meskipun resikonya akan disalahkan.

Nilai-nilai yang diajarkan kemudian tersimpan di memori otak buah hati itulah dikemudian hari menjadi bekal ketika dewasa. Kebahagiaan orang tua bukankah ketika memiliki seorang anak berprestasi bukan hanya disekolah tetapi saat bergaul dengan lingkungan dan kisah berikut ini bisa dijadikan contoh.

Baca juga : Kisah Inspiratif Tentang Kejujuran Yang Membawa Berkah

Namanya anak kecil tentu sangat senang bermain-main disaat senggang. Mengisi waktu kosong, dia juga menghabiskan waktu untuk bersepeda. Kejadiannya sore hari, Zhafran menangis sambil mengucapkan permintaan maaf sepulang bermain sepeda kemudian menceritakan sebuah kejadian besar pada ibunya.



Ia mengatakan bahwa saat bersepeda ternyata tanpa sengaja ia terjatuh dan sepedanya Menggores sebuah mobil yang terparkir dipinggir jalan. Melihat kejadian orang tuanya memberikan saran untuk meminta maaf kepada pemilik mobil. Setelahnya bocah itu mendatangi rumah pemilik mobil rencana mau meminta maaf berulang-ulang tapi orangnya tak ada. Akhirnya Zhafran membuat memo yang isinya

Tanpa sadar adik ini telah mengajarkan untuk bertanggungjawab atas segala tindakan ketika berbuat salah. Mendidik dengan cara baik kepada anak kelak akan menjadikan ia menjadi anak hebat dikemudian hari.

Baca juga : Kisah Inspiratif Seorang Anak Yang Berjiwa Besar Didalam Keadaan Fisik Yang Tidak Sempurna.

Sungguh, apa yang ditanamkan pada anak-anak, disanalah terbentuk kharakter. Jangan sampai salah didik sehingga anak menjadi kurang ajar atau berani melawan pada orang tua.
Banyak warganet yang salut dengan sikap bertanggungjawab yang dilakukan oleh bocah tersebut.
Dinding komentar pun dibanjiri oleh apar netizen yang juga merasa salut dengan didikan yang diajarkan oleh orangtua Zhafran.

@ajipam6351: "Orang tuanya hebat sdh mendidik anak bertanggungjawab sejak dini"
@gunawan_sektiwibi: "Alhamdulillah, buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya.. like parents like son.."
@didit188: Orang tuanya mantab,didikan yang luar biasa
@zulfiqrisyahmat0707: Pada adik ini, mengajarkan kita arti kejujuran, dan bertanggung jawab. Semoga kelak kamu bisa jadi pemimpin yang baik dek

Sumber : tribunnews.com






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sepedanya Menggores Mobil, Bocah Ini Meninggalkan Secarik Kertas. Ternyata Ini Isinya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...