Loading...

Inilah Penyebab Orang Tua Susah Dapat Rezeki, Nomor 7 Yang Sering Terjadi.

Menjadi orang tua itu punya tanggung jawab, bukan hanya melahirkan dan menjadi penyebab lahirnya anak di dunia ini. Tetapi juga harus memenuhi kebutuhannya, makanan, pakaian, rumah tempat bernaung, mainan, kasih sayang, pendidikan. Banyak orang dewasa seolah terpaksa dan tidak siap menjadi orang tua sehingga kebingungan harus memperlakukan anaknya seperti apa?



Kita tentu sangat sering mendengar atau membaca tentang penyebab orang yang sulit mendapatkan rezeki, namun sepertinya kita belum pernah tau bahwa ternyata ada penyebab orang tua yang susah mendapatkan rezeki.

Tentu kita bertanya-tanya kenapa bisa seperti itu, kenapa ada orang tua yang susah mendapatkan rezeki?

Ternyata memang bisa orang tua susah mendapat rezeki, dan penyebabnya adalah seperti berikut ini.

1. Menelantarkan anak dengan dengan sengaja
Menelantarkan anak dengan sengaja ternyata dapat menyebabkan orang tua susah mendapat rezeki, namun dalam hal ini tentu harus digaris bawahi dimana yang dimaksud disini adalah orang tua yang sebenarnya mampu untuk memberikan nafkah kepada anak-anak mereka, namun karena berbagai alasan mereka justru menelantarkannya.

Baca juga : Kisah Inspiratif Tentang Sedekah Membawa Berkah Yang Luar Biasa.

2. Mengajak anak kepada kesesatan
Sebagai orang tua tentu harus menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya, tapi tak jarang juga orang tua yang justru seenaknya saja mendidik anak-anak mereka, tidak memberikan pendidikan agama kepada anak-anak mereka, membiarkan anak-anak mereka bebas melakukan apa saja yang mereka inginkan, dan yang paling parah mengajak anak-anak mereka melakukan berbagai hal yang melanggar aturan agama, dan negara.

3. Menghalangi anak mereka belajar agama.
Ilmu agama tentu sangatlah penting bagi setiap orang, namun tak jarang diluar sana justru banyak orang tua yang menganggap ilmu agama tidak begitu penting, sehingga tak jarang pula jika kemudian anak-anak mereka yang sebenarnya menginginkan belajar agama namun orang tua mereka justru melarangnya.

4. Membeda-bedakan anak
Setiap anak memiliki kelebihan, dan kekurangan masing-masing, maka dari itu bagi orang tua dituntut untuk bisa adil kepada anak-anaknya, dan tidak perlu membeda-bedakan antara anak satu dengan anak yang lainnya.

Baca juga : Kisah Inspiratif Tentang Silahturahmi Yang Dapat Membuka Pintu Rezeki

5. Menyesali telah melahirkan anak
Anak merupakan karunia dari Allah SWT, sebagai orang tua seharusnya mensyukurinya dengan menyayangi, dan mencintai anak-anak mereka.

6. Membunuh anak
Hal ini banyak terjadi saat ini, dimana banyak orang tua yang dengan tega membunuh anak-anak mereka dengan alasan ekonomi, dan berbagai hal lainnya, padahal setiap anak yang dilahirkan telah dijamin rezekinya oleh Allah SWT.

7. Membiarkan anak melakukan keburukan.
Tugas orang tua adalah mendidik anak-anaknya agar mereka bisa berjalan lurus dan tetap dalam koridor. Jika anak ternyata melakukan keburukan adalah tugas orangtua untuk meluruskannya kembali. Jika anak kecanduan narkotika orangtua bisa mengikutkannya rehabilitasi / terapi. Begitupun jika terlibat kejahatan seperti begal motor, perampokan, perkosaan, orang tua tidak boleh membiarkan anak terus berada di jalan yang salah.

Terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Penyebab Orang Tua Susah Dapat Rezeki, Nomor 7 Yang Sering Terjadi."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...