Loading...

Kisah Inspiratif, Meski Gaji Jutaan Pria Ini Hidup Dengan Biaya 300 Ribu Per Bulan, Teryata Demi Ini!

Bagi seorang pekerja lepas atau freelancer, penghasilan yang tak menentu tentu sudah menjadi hal yang biasa setiap harinya. Alhasil, tidak jarang keinginan untuk menabung pun menjadi lebih sulit ketimbang pekerja lainnya yang memiliki penghasilan tetap.



Namun, berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pria ini. Ia berhasil membuktikab bahwa yang namanya menabung tak perlu penghasilan tetap dan ia pun mampu mewujudkan mimpinya. Berikut kisahnya.

Diceritakan. Sebut saja namanya Luqman (nama samaran) dan sehari-hari bekerja sebagai freelancer video editor. Dari pekerjaannya itu, Luqman memperoleh penghasilan Rp 4 juta per bulan. Namun terkadang, ada masanya Luqman juga mendapat penghasilan kurang dari jumlah tersebut.
Didorong oleh besarnya keinginan untuk melamar sang kekasih, Luqman pun akhirnya bertekad untuk bekerja lebih keras dan menabung lebih banyak. Ia juga memutuskan untuk tak pilih-pilih pekerjaan lagi.

Salah satu metode ekstrem Luqman untuk menabung adalah dengan menyiapkan dua buah kartu ATM dan ia hanya mengambil 20% dari gajinya, sementara sisanya 80% persen dari total gajinya itu ia simpan di kartu ATM yang ia tinggalkan di kampung halaman sehingga dia tak akan bisa mengambilnya lagi.

Baca juga : Terharu, Ayah Hormat Ke Anaknya Yang Pangkatnya Lebih Tinggi. Tak Disangka, Begini Reaksi Anaknya !

Selama proses menabung, Luqman selalu menghindari acara dan perkumpulan yang nampak mengeluarkan uang banyak. Tak cuma itu, ia juga memilih untuk tinggal bersama 8-9 orang dalam satu rumah untuk mengurangi biaya hidup. Ditambah dengan tak merokok, membuat Luqman lebih bisa berhemat.

Selama setahun Luqman melakukan itu semua demi satu tujuan yaitu agar bisa menikahi wanita pujaannya. Hingga akhirnya, Luqman pun berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 61 juta dalam setahun meski ia cuma pekerja serabutan dengan gaji Rp 4 juta per bulan. Luqman juga merasa beruntung karena mendapatkan dua proyek besar sebelum pernikahannya, yang memberikannya dana Rp 13 juta untuk pernikahan.

Untungnya, sang calon istri dan mertuanya pengertian sehingga mereka tak mempermasalahkan jika pesta pernikahannya tidak besar. Sang mertua pun mengizinkan Luqman untuk menikahi anaknya dengan pernikahan sederhana, asal mereka berdua bisa bahagia.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: pop.grid.id 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Inspiratif, Meski Gaji Jutaan Pria Ini Hidup Dengan Biaya 300 Ribu Per Bulan, Teryata Demi Ini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...