Loading...

Waspada! Sering Kesemutan Bisa Jadi Kamu Mengidap Penyakit Ini

Kesemutan adalah kondisi seperti tertusuk jarum yang menyerang beberapa bagian tubuh seperti lengan, tangan dan kaki dan akan reda dengan sendirinya.



Biasanya kondisi kesemutan terjadi bila anda terlalu lama duduk dan berdiri. Penyebab paling umum tentang kesemutan karena syaraf yang terjepit mengakibatkan otak tidak menerima aliran oksigen dan darah.

Walaupun kesemutan adalah kondisi wajar yang di alami manusia, namun, anda harus berhati-hati jika kondisi kesemutan terjadi terus-menerus, hal itu bisa menjadi gejala awal anda sedang mengidap berbagai penyakit berbahaya! Berikut berbagai penyakit berbahaya dengan gejala kesemutan yang harus anda waspada.

1. Stroke
Hellosehat.com
Kesemutan bisa mengindikasikan seseorang mengidap penyakit stroke ringan hal itu karena adanya sumbatan di pembuluh darah di otak yang mengakibatkan kesemutan. Kondisi kesemutan pada pengidap stroke harus dI tangani dengan cepat karena bisa berpotensi stroke berat.

Baca juga : Ketahui Sejak Dini, Inilah Penyebab dan Ciri - Ciri Penyakit Kanker !

2. Diabetes Mellitus
Hellosehat.com
Penyakit yang banyak di idap oleh orang karena kelebihan asupan gula ini memiliki gejala-gejala awal yang tidak begitu serius seperti kesemutan. Kondisi kesemutan pada penderita diabetes melitus terjadi karena Telah adanya kerusakan pembuluh darah yang mengakibatkan darah yang mengalir di ujung syaraf berkurang.

3. Jantung
Doktersehat.com
Pada penderita penyakit jantung, kesemutan terjadi akibat komplikasi jantung dengan syaratnya yang mengakibatkan tersumbat asupan darah ke otak yang menganggu sensor motorik penyebab kesemutan.

Kesemutan adalah kondisi tubuh yang sering di sepelekan oleh orang karena rasa sakitnya yang dengan mudah hilang dengan sendirinya. Namun, anda harus waspada bila sering terjadi bisa jadi anda sedang mengidap penyakit berbahaya. Dengan olahraga dan menjaga pola hidup sehat anda bisa menghindari hal-hal tersebut.

Sumber : doktersehat.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada! Sering Kesemutan Bisa Jadi Kamu Mengidap Penyakit Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...