Loading...

Luar Biasa! Cukup Rebus 4 Lembar sirih Merah, Penyakit Mematikan Ini Bisa Hilang

Sebagai warga Indonesia, kita harusnya bangga sekaligus bersyukur karena Tuhan telah menganugerahkan banyak tanaman herbal yang tumbuh subur di wilayah Indonesia. Tanaman herbal tersebut dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah penyakit, salah satunya adalah "sirih merah".



Seperti yang dilansir blogdokter.com (19/08/2018) Menurut penelitian yang dilakukan di Singapura, sirih merah mungkin satu-satunya tanaman yang memiliki manfaat sebanyak ini bagi kesehatan. Tidak tanggung-tanggung, bahkan sirih merah juga dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit ganas.

Hampir mirip dengan sirih biasa, sirih merah juga memiliki pertumbuhan yang merambat, bedanya hanya di warna daun. Selain dijadikan tanaman obat, sirih merah juga kerap dijadikan tanaman hias karena memiliki warna yang cantik.

Sirih merah memiliki nama latin yaitu Piper Ornatum. Tanaman ini banyak ditemukan di daerah Sulawesi, namun sudah tersebar di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Apa saja manfaatnya?

Baca juga : Waspada! Sering Kesemutan Bisa Jadi Kamu Mengidap Penyakit Ini

Berikut di antaranya sebagaimana yang dilansir dedaunan.com (18/08/2018) :
- Mengatasi Kanker
- Hipertensi
- Ambeien
- Keputihan
- Diabetes
- Hepatitis
- Nyeri Sendi
- Batu Ginjal
- Asam Urat

Cara membuat ramuannya : Rebus daun sirih merah 4 lembar dengan menggunakan air 3 gelas hingga tersisa 1 gelas, saring airnya, kemudian minum selagi masih hangat. Lakukan 1 kali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa manfaat sirih merah bagi kesehatan. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar.

Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Luar Biasa! Cukup Rebus 4 Lembar sirih Merah, Penyakit Mematikan Ini Bisa Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...