Loading...

Pola Hidup Sehat Rasulullah SAW, Yuk Ikuti !

Rasulullah SAW diciptakan Allah SWT memiliki berbagai kesempurnaan, diantaranya adalah kejujurannya yang bahkan diakui oleh musuh-musuh beliau sekalipun. Selain kejujuran, beliau juga memiliki sifat, perilaku dan tutur kata yang baik.



Dalam segi kesehatan, Rasulullah memiliki pola hidup yang sehat. Rasulullah SAW hanya pernah sakit sebanyak dua kali seumur hidupnya, yaitu ketika diracuni oleh seorang wanita Yahudi dan ketika menjelang akhir hayatnya.

Lalu bagaimana langkah sehat yang dimiliki Rasulullah. Berikut dilansir dari berbagai sumber, Wajib kita teladani.

1. Tidur Sehat Ala Rasulullah
Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam biasa tidur selepas isya untuk kemudian bangun pada malam hari. Jadi beliau tidur tidak lebih dari delapan jam. Tidur setelah isya dan bangun malam untuk salat.

Baca juga : Waspada! Sering Kesemutan Bisa Jadi Kamu Mengidap Penyakit Ini

2. Makan Sehat Ala Rasulullah
Allah berfirman dalam Al Quran surat Al A'raf ayat 31, "Hai anak adam, kenakan pakaianmu yang indah disetiap memasuki masjdi, makan dan minumloah dan jangan belebih-lebihan. Sesunggunya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan,"

3. Berpuasa
Hal ini serupa dengan praktik puasa berselang, yang terbukti mampu menyeimbangkan kadar hormon, mencegah tekanan oksidasi, dan mengurangi keseluruhan peradangan. Karenanya, semakin sedikit makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh, maka pencernaan akan semakin fokus dan tubuh Anda menjadi lebih sehat.

4. Mengonsumsi Buah Kurma
Buah ini terbukti memiliki kandungan yang mampu menstabilkan kadar gula darah, menyeimbangkan kadar elektrolit darah, dan membantu memulai sistem pencernaan saat persiapan memproses makanan. Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan kurma untuk dikonsumsi menjelang kelahiran.

Baca juga : Cara Menurunkan Kadar Gula dan Menurunkan Berat badan Pada Nasi Putih.

5. Olahraga Sehat Ala Rasulullah
Rasulullah menganjurkan semua muslim berolahraga secara rutin sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani. Sabda beliau " Ajarilah anakmu (olahraga_red) berenang dan memanah," (HR.Dailami).

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Sumber : sindonews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pola Hidup Sehat Rasulullah SAW, Yuk Ikuti !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...