Loading...

Manfaat Berbuat Baik Kepada Sesama

Berbuat baik kepada sesama merupakan salah satu kebiasaan dan kepribadian seseorang yang mencerminkan kebaikan dan keberhasilan jika dilakukan untuk pekerjaan. Berbuat baik untuk orang lain merupakan kebajikan yang sebaiknya dilakukan sejak dini, agar semua yang baik dapat berjalan dengan baik ketika sudah menginjak remaja atau sudah dewasa. Untuk menjadikan kehidupan ini menjadi lebih baik maka harus berkorban demi hidup anda sendiri, mungkin anda bisa sedekah, memberikan bantuan kepada orang lain, atau memberi tanpa pamrih itu juga merupakan perbuatan baik kepada sesama.



Untuk itulah harus kita lakukan perbuatan-perbuatan baik itu karena semuanya memiliki manfaat tersendiri dalam hidup ini. Manfaat itu adalah sebagai berikut ini :

1. Mendapatkan Bantuan Kembali
Tidak mengharapkan bantuan darimana saja, namun setiap orang yang baik dan memberikan bantuan kepada orang lain dan itu sering sekali, maka niscaya kita akan di bantu oleh orang lain juga. Sama halnya dengan karma yang selalu berbalik kepada kita, setiap tindakan akan menghasilkan tindakan yang sama. Sehingga sebaiknya kita membentuk diri agar semua kebaikan berdampak positif dan di balas dengan perbuatan baik itu pula.

2. Selalu Merasa Senang
Setiap orang yang merasa bahwa dirinya merasa senang dan tenang dalam menjalani harinya, dimungkinkan dia memang sering sekali memberikan manfaat kepada orang lain berupa kebaikan. Banyak orang sukses yang baik dan selalu memberikan ketenangan bagi banyak orang hanya dengan perbuatan dan sifat mereka yang jauh melampaui batas normal orang pada umumnya. Selalu merasa senang terhadap apapun yang ada dihadapan anda akan membuat anda merasa lebih tenang karena perbuatan baik anda kepada sesama dilakukan dengan baik.

Baca juga : Lakukanlah Semua Pekerjaanmu Dengan Ikhlas

3. Tenang Di Hati
Cobalah untuk membantu orang lain dengan cara ikhlas, seperti memberi bantuan kepada orang tua yang tidak bisa menyeberang jalan, hal ini akan menghasilkan pemikiran jauh lebih baik lagi. Menentramkan hati akan menghasilkan pembentukan pikiran yang lebih baik, menjauhkan diri dari godaan setan dan selalu mendapatkan kebaikan hidup dan hati terasa lebih tenang dan sejahtera. Oleh karena itulah untuk membuat diri anda menjadi lebih baik sebaiknya mulai bantulah kepada orang lain, karena itu merupakan langkah awal menuju perubahan baik.

4. Di Sukai Banyak Orang
Banyak orang yang sangat peduli sekali dengan orang-orang baik saat ini. Mereka yang baik akan di bantu, diberikan pengalaman positif, dan di tambal bila ada kesalahan dalam melakukan kegiatan. Setiap orang baik akan banyak sekali orang yang menyukai, karena mereka dapat menjadi panutan dan senang sekali terhadap hal-hal yang positif, oleh karena perbanyaklah berbuat baik karena itu akan menghasilan perbuatan baik juga.

5. Mendapatkan Pengalaman Positif
Pengalaman demi pengalaman akan diberikan oleh kita sendiri bila saat ini membantu orang lain yang membutuhkan bantuan. Banyak sekali manfaat dari pengalaman positif bila seseorang mau untuk berbuat baik kepada sesama, sehingga ini menjadi cara tersendiri untuk menghasilkan perbuatan yang di hormati banyak orang. Selain itu mendapatkan pengalaman positif harus dilakukan dengan sepenuh hati, sebab tanpa adanya perbuatan baik ini tidak akan berhasil dalam mengalami perbuatan positif.

Baca juga : Hidup Adalah Perjuangan!

6. Masa Depan Terbaik
Membuat masa depan terbaik itu sangat mudah sekali. Dengan memberikan perbuatan-perbuatan baik kepada orang lain maka akan terbentuklah sifat dan kebiasaan, dan kebiasaan itu akan menjadi karakter, sehingga karakter akan menghasilkan nasib anda sendiri. Masa depan terbaik bisa di raih bila dilakukan oleh orang-orang yang terbiasa dengan berbuat baik kepada sesama.

7. Mampu Memberikan Ilmu Kepada Orang Lain
Orang lain yang anda berikan perbuatan baik akan berpikir dan merasa bahwa diri anda adalah orang baik. Selain itu pengalaman demi pengalaman positif akan anda dapatkan bila mengerti dan mengetahui perbuatan-perbuatan anda kepada orang lain seperti memberi sedekah, maka orang lain juga akan merasa bahwa diri anda adalah orang baik yang mampu menghasilkan pembentukan karakter positif untuk masa depan yang lebih cerah lagi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sumber : amp.kaskus.co.id/thread/580c488d902cfe16398b4568/manfaat-berbuat-baik-kepada-sesama

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Berbuat Baik Kepada Sesama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah 1

Loading...
Loading...